Tuesday, December 10, 2013

biodata"synyster gates"


Brian Elwin Haner Jr. lahir pada tanggal 7 juli 1981. Dia dikenal juga dengan nama Synyster Gates atau yang lebih mudah Syn. Ayahnya bernama Brian Elwin Haner (sering dipanggil Papa Gates) adalah pelawak, pencipta lagu dan gitaris. Ibu kandungnya bernama Jan tetapi. Ibu tirinya bernama Suzy Haner, dia seorang ahli hipnotis. Dia mempunyai pacar bernama Michele DiBenedetto, saudara kembar dari tunangan Matt Shadows yang bernama Valary DiBenedetto. Pada tanggal 7 mei 2010 Gates menikah dengan Michele DiBenedetto.
Gates adalah anggota grup band Avenged Sevenfold, tetapi sebelum masuk dia pernah menjadi anggota grup band Pinkly Smooth bersama The Rev yang saat itu dipanggil Rathead. Brian mendapatkan gitar pertamanya dari nenek dan kakeknya. Salah satu lagu pertama yang ia pelajari adalah lagu Stairway to Heaven karya Led Zeppelin. Ketika Brian duduk di kelas 6, ia sudah bisa menebak chord dari sebuah lagu hanya dengan menggunakan pendengarannya. Setelah Brian diberi gitar, dia mengatakan bahwa sekolah sudah tidak ada gunanya. Nilai bagus di sekolahnya hanya dia peroleh sampai ia duduk di kelas 4 SD.
Dia adalah orang yang berperan penting dalam grup band Avenged Sevenfold. Gates memiliki banyak penghargaan, contohnya Metal Hammer "young shredder" pada tahun 2006, Total Guitar Magazine "Guitarist of the Year." Dalam album Nightmare dia menulis lagu yang berjudul "so far away" yang rencananya akan diberikan kepada kakek nya yang meninggal sebagai penghargaan, tetapi karena The Rev meninggal jadi lagu itu diberikan kepada The Rev sebagai penghargaan atas dirinya yang sudah membuat Avenged Sevenfold sukses.

No comments: